Saturday, March 10, 2007

Layanan Purna Jual

Sekitar 2 minggu kemarin, gw baru beli produk vga card yang oke punya (ehemm :) ..) yang harganya mayan menguras kantong. Itu juga gw beli karena di racunin ama teman teman setan gw, Made, Irvan , Q dan Yuanz. Sialan kalian :p. Tapi puas juga sih, emang kepengen dari dulu punya vga card yang kerenn biar puas main gamenya, hihihihi. Makasih yah teman teman tercinta... mmuuaahhhhh

Nah, emang dasar gw nya yang suka utak atik, gw upgradelah tuh BIOS vga card dari web sitenya. Entahlah, emang gwnya terlalu pede atau terlalu pintar, gagal lah proses upgrade BIOSnya. OMG *panik*. Pc gw nggak mau booting karena vga cardnya rusak. Huuaaa, udah terbayang bakalan nggak tercover warranty nih vga card gw. Gw coba baca lagi term of warrantynya hal hal apa yang mengakibatkan warranty void. Eh, gw perhatiin klo kesalahan upgrade BIOS tidak dicantumin di sana. Hmm, ada celah nih gw bisa dapet penggantinya.

Keesokannya gw coba telp ke dealernya, gw jelasin problemnya. Katanya, bawa ajah , klo ada spare partnya langsung di ganti. Cihuyyyy. Dengan semangat menggebu gebu gw berangkat, nyolong jam kerja tentunya. Akhirnya nyampe juga gw ke sana, setelah sempat nyasar dua kali, huhuhuhu. (daerah p jayakarta itu perlu di tertibkan dah nomor jalannya , red).

Gw langsung ke bagian warranty claimnya. Gw jelasin lagi problemnya. Orangnya langsung bilang, liat dulu yah mas spare partnya ada nggak ? Dia ke gudang bentar. Gw langsung berdoa dengan khusyuk mudah mudahan ada. Dan ... dan .... *tahan napas* dia kembali dengan membawa spare part pengganti. YESSSSS. Langung ajah dia ngasih ke gw. Dan .. selesai. Gitu ajah prosesnya. Gw cuma bengong. Kog gampang bener claim warrantynya. Dia cuma ngecek serial numbernya, cek di databasenya. Cuma gitu ajah. Tidak dirumitkan oleh prosedur macam macam. Padahal gw udah bawa bon pembelian dan warranty card nya. Cukup diliat berdasarkan serial numbernya. It's so simple. Tidak sampe 20 menit lho prosesnya.

Wah, makin cinta deh gw ama Gigabyte. *nggak ada maksud promosi lho, huehehe*.

Ada yang mau share pengalaman tentang claim warranty ?

note:
vga card gw Gigabyte ATi Radeon 1650 pro 256 MB *pamer*

3 comments:

Anonymous said...

ciee ... yang pamer vga card baru... :P Baru tahu neh gw kalo vga card lu sempet rusak. Pantesan waktu ditanyain "udah puas maen game apa aja?" elu gak jawab.. ternyata rusak to?.. huahahaha...
Sayang gw gak bisa liat gimana elu panik waktu card itu rusak, secara harganya sempet bikin elu nyesek :p

Syukur deh kalo ternyata service dari gigabyte bagus... biar nyesek, tapi gak nyesel kan?

Yuk, blanja lagi :D

dody said...

untung ngga pengen yang beginian! mending dipake buat yang lain2 aja! hmm... liburan ke Jepang lagi misalnya! hahhaah *pingsan*

Yayi said...

gini nih klo terlalu smangat... lain kali hati2 pak... untung bs dituker.. klo gak? bakalan nangis kingkong kyakna..huehehe..*kbayang paniknya waktu itu*

duh, yayi jg mendingan nabung buat ke Jepang lagi deh drpd buat beli yg kyak bginian :D *pengen poto2 di harajuku lagi..*