Thursday, November 09, 2006

Rumah Idaman

"Bal, kapan beli rumah. Kakak kakak kamu udah pada punya rumah tuh tinggal iqbal aja yang belum" kalimat dari nyokap masih terdengar di dalam kepala gw. Alhasil kemarin malam sepulang gw dari training, dengan badan masih berkeringat, cape dan ngantuk, gw langsung di sodorin 3 buah brosur perumahan yang menurut nyokap gw cocok buat gw tempatin. Perumahan di sekitar tempat tinggal gw yang semuanya berkonsep town house. Gaya yah nyokap gw ... :-D .... Namanya juga orang tua ... pasti ingin yang terbaik buat anaknya.

Glek, gw cuma bisa menelan ludah begitu melihat harga di ketiga perumahan itu. Angka nolnya banyak yah ...."Tenang ajah Bal ... khan bisa di cicil 15 tahun" kata nyokap gw memberi semangat. OK, untuk cicilan emang bisa dibayar sampe 15 tahun, tapi untuk uang mukanya .... darimana gw dapatkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit itu ?

Diskusi langsung gw freeze dengan alasan gw mo mandi dan mo tidur. Sebelum gw pergi mandi , nyokap janji mau cari info ke bank untuk kredit perumahan. Gw cuma meng iyakan ajah.

Nggak di sangka nggak di duga malam ini, nyokap gw langsung menghadang gw sambil bilang "ibu udah survey nih ke bank A dan bank B. Walaupun ibu sakit kaki ibu paksakan juga. Mana CS kedua bank itu di lantai 2 dan tidak ada lift". Wah, gw langsung terdiam.Terharu. Lov u Mom .

Gw liat plafon kedua bank itu ... gila yah ternyata bunga bank untuk KPR itu 15%. Tinggi banget. Terus untuk gaji sekelas gw ini, mereka mensyaratkan uang muka yang lebih besar ... hiks hiks hiks

Coba yah pemerintah, tolong donk turunin bunga bank untuk KPR biar gw mampu untuk beli rumah dan untuk yang berwenang dalam hal kenaikan gaji di kantor gw , gaji gw naikin donkk... biar gw merasakan hidup dan tinggal di Town House.

Well keinginan untuk membeli rumah (lagi lagi) gw tunda dulu ampe tahun depan. Siapa tau bonus kantor gw tahun depan menjanjikan ... mayan khan buat nambah nambah uang muka .....

Amiinnnnnnn

11 comments:

nabil said...

hahahahahaha
kacau oi

asli ball gue sependapat oi ama nyokaplo!!! lo kudu beli rumah dulu!! jgn pikirin gimana cara bayarnya!! yakinlah ada aja jalannya!!! ok bos selamet beli rumah yah

btw town house itu gimana yah???

Anonymous said...

Ka iq ini banyak banget maunya...tp ga papa... semangat ajah.. ayo nabung!!! Mudah2an taun depan ksampean cita2nya... ;)

Anonymous said...

iya nih... kalo dipikirin tuk punya rumah bisa2 botak deh...

kapan ya???

*memandang sinis slip gaji*

met wiken mbal...

Anonymous said...

BaLLqie..gw doain semoga cepet dpt rumah idaman deh. Bersyukurnyaa punya nyokap kayak nyokap loe Ball. Eh bentar..tp asli ya..nyokap loe tuh emang pure buat kasih semangat beli rumah kan? dan bukan krn ngusir loe krn selalu pulang malem kebanyakan karaoke di Fatmawati sama 80an geng..hehee..*kaburr*

Anonymous said...

Ball.... semangat !!! gw juga sama kaya loe waktu baru mau ngambil.. hehehe.. sekarang gw baru ngerasain gimana bisa punya rumah sendiri.. tapi sayang emang blum bisa ditempatin karena perlu renovasi.. tapi yang penting punya dulu ball.. ngga usah yang mahal-mahal... ambil yang minimalis aja.. murah meriah asal kita punya... ntar kalo punya duit tinggal dipugar deh....

dodY said...

doohh.... gw mesti nunggu brp puluh taun utk punya rumah sendiri... hiks :(

Anonymous said...

Kalau loe mikir kepanjangan ntar ga bakal jadi2.... Nekat aja. Kebutuhan Hidup bakal nyesuaikan sama pendapatan loe juga nantinya.

Dari sekarang loe musti ketat nabung, kurangin pengeluaran yg ga penting2 amat n loe musti bisa manage anggaran per bulan buat narik garis kapan loe sdh bisa bayar Uang Muka tuh Rumah.

kalau mau lbh hemat... loe beli tanah trs disain sendiri deh rumahnya, Om Ghia arsitek kondang pasti bisalah kasih potongan harga. Hehehehe.....
Sukses Ball... gw doain.

"I hate baswe"

Aranolein said...

Bismillah, Bal. Mudah-mudahan kalau ada niat dan usaha yang keras segala doa dan cita-citamu buat cepat punya rumah bisa terkabul. Good luck ya!

Anonymous said...

Wah, memang untuk membahagiakan anak, usaha Ibu nggak bakalan pantang menyerah... Tapi kalau rejeki, bunga tinggi juga bakalan dilewati...amin :D
doel

nl said...

yang 10 sama 15 tahun, beda cicilannya biasanya gak jauh.
mending yang 10 tahun aja..
toh nilai uang nantinya jg berubah..
:D

Prelude, Interlude, Coda said...

Ganbatte kudasaiiiiiiiiiii !!! chayoooooooooooooooo !!!!

pasti bisa baalllzz.... **jd inget ma nyokap yg ga ngebolehin gw kluar dr rumah klo dah merit nanti**

ekekeekekekekekkeekkekekeek